Struktur Dasar Algoritma Runtunan (Sequence)

Hai sobat ! apakabar kalian ? semoga dalam keadaan baik yah , bagaimana kuliah kalian ? lancar ? saya berharap kita di berikan kelancaran untuk itu semua dan dijauhkan dari malas yah . . hehe.
sengaja saya posting catatan kecil saya di dunia digital ini barangkali suatu saat catatan saya hilang, saya bisa baca-baca lagi disini, syukur-syukur ini bisa bermanfaat untuk sobat dan kita semua, amin.
oke langsung saja yah, jangan berlama-lama nanti saya lupa dehhhh .  .
Seperti yang sudah saya posting kemarin, algoritma merupakan runtunan (sequence) satu atau lebih aksi/intruksi, yang berarti bahwa :
  1. tiap intruksi dikerjakan satu-satu.
  2. tiap intruksi dikerjakan tepat sekali, tidak ada intruksi yang diulang.
  3. urutan intruksi yang dilaksanakan pemroses sama dengan urutan aksi sebagaimana yang tertulis di dalam teks algoritmanya.
  4. akhir dari intruksi terakhir merupakan akhir dari algortima.
Bila runtunan intruksi dalam algoritma dilambangkan dengan A1, A2, A3, A4 maka pelaksanaan intruksi tsb adalah sbb :

A1

A2

A3

A4

Intruksi A4 adalah merupakan akhir dari algoritma.
contoh :
Algortima Luas_segitiga
Deklarasi
L, a, t : integer
Deskripsi
a ← 5t ← 4
L ← 0.5 * a * t
write (L)
Intruksi terakhir dari algoritma di atas adalah menampilkan isi variable L , yaitu 10 .

Semoga bermanfaat 

0 Response to "Struktur Dasar Algoritma Runtunan (Sequence)"

Post a Comment